Sabtu, Februari 14, 2009

Cloth Diaper

hehe...aku mencoba membuat sendiri cloth diaper buat Angga.... Hasilnya...sih...jelek! Tapi bisa dipake. Oleh karena gak dilapisi bahan kedap air, jadi cloth diaper itu pasti basah kalo Angga pipis. Tapi paling nggak gak netes kemana2 karena tertampung CD nya. Bahannya aku buat dari jins utk bagian luarnya, sedangkan bagian dalamnya dari handuk yg dah gak kepake. Aku salah nih, harusnya gak pake handuk karena handuk itu hasil akhirnya kurang OK. jahit pinggirnya karena gak diobras, cuma jahit zigzag jadi banyak benang yg nongol.

CD nya baru kepake 2 kali. Yg pertama sih belum sempat dia pipisin tapi dah keburu ku ganti disposable diaper karena mau pergi. Yg kedua juga belum dipipisin, tapi dah sukses di beri pup :D. Jadi belum tau gimana hasilnya kalo dia pipis, harapannya sih cuma basah doang gak pake netes.

Sekarang aku lagi bikin lagi CD tapi belum kelar karena susah kalo Angga masih bangun :)
Polanya sih download di internet tapi aku lupa link nya. Tapi polanya kumodifikasi dulu karena sepertinya kepanjangan deh buat Angga. Kain dah dipotong. Soaker pad juga udah dijahit ke kain. tinggal nyatuin kain dalam dan luar, tambahin elastik, velcro. trus jahit zigzag deh untuk pinggiran kainnya.

Aku belum bisa upload nih foto CD yg dah jadi kemaren. Habis baru aja di pup in sama Angga. Jadi fotonya nanti menyusul, yg pertama dan yg sedang kujahit :)

Tidak ada komentar: